Cara Menghubungkan Mouse & Keyboard Ke HP Menggunakan USB OTG

Selamat datang pembacaa ...
Pada kesempatan kali ini androidgilang.blogspot.com ingin membahas cara mengenai bagaimana menghubungkan mouse dan keyboard ke HP Android menggunakan kabel USB OTG, mouse dan keyboard umumnya digunakan pada perangkat komputer atau laptop tapi kali ini saya akan memberikan cara bagaimana mouse dan keyboard bisa terhubung dan terkoneksi pada perangkat Android. Emangnya bisa ya gan ? Yaa bisalah :D hehe



Pengertian USB OTG
USB OTG (On The Go)  adalah merupakan suatu alat atau perangkat yang berfungsi sebagai perantara atau penghubung antara smartphone dengan perangkat lainnya yang menggunakan kabel tipe USB seperti flash disk, mouse, keyboard dan masih banyak lagi kegunaannya.

Buat kalian yang ingin mencoba cara ini syaratnya yang pertama yaitu hp kalian harus support USB OTG dulu, karena apabila hp kalian tidak support USB OTG kalian tidak bisa untuk mengikuti cara ini karena akan percuma saja dan syarat yang kedua yaitu kalian harus memiliki kabel USB OTG jika kalian belum memiliki nya kalian bisa membelinya di konter HP dengan harga kisaran 10 rb - 20 rb. Buat kalian yang mau mencoba cara ini kalian bisa cek hp kalian terlebih dahulu apa hp kalian support USB OTG atau tidak, untuk mengeceknya kalian bisa mengikuti cara dibawah ini.


Cara Cek HP Android Support USB OTG

1. Download Aplikasi USB OTG Checker di play store secara gratis

2. Setelah di download buka jalankan aplikasi USB OTG Checker pada Android kalian

3. Jika muncul tanda centang hijau berarti Android kalian support USB OTB dan jika muncul tanda silang merah berarti Android kalian tidak support USB OTG


Nah, setelah kalian sudah tahu hasilnya dan hp kalian mendukung USB OTG sekarang kalian bisa langsung mencobanya..

Baca juga : Cara Periksa Status Root Pada Perangkat Android

Cara Menghubungkan Mouse & Keyboard Ke HP Android Menggunakan USB OTG

Caranya gampang banget kok, kalian hanya perlu menghubungkan kabel USB OTG ke HP Android kalian, setelah kabel USB OTG sudah terpasang pada Android kalian sekarang kalian tinggal menghubungkan mouse atau keyboard yang ingin kalian hubungkan ke HP Android kalian melalui port USB yang ada pada kabel USB OTG apabila kabel sudah terpasang maka secara otomatis mouse atau keyboard akan terhubung ke perangkat Android kalian dan kalian bisa menggunakan perangkat Android kalian layaknya seperti komputer atau laptop yang menggunakan mouse dan keyboard.


Gimana gampang banget kan ? Jadi disini intinya hp kalian harus support USB OTG terlebih dahulu agar bisa menggunakan kabel USB OTG dan bisa terkoneksi dengan mouse dan keyboard.

Cukup sekian tutorial dari saya semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk kalian yang sudah membacanya.

Terimakasih sudah berkunjung, sampai bertemu lagi di tutorial selanjutnya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel