Cara Mengecek Kondisi EMMC Handphone Menggunakan Aplikasi

Selamapat datang pembaca ...
Pada kesempatan kali ini androidgilang.blogspot.com ingin membahas mengenai bagaimana cara mengecek kondisi emmc pada perangkat handphone kita menggunakan aplikasi, buat kalian yang penasaran dan ingin tahu bagaimana caranya, langsung aja disimak baik-baik penjelasan yang ada dibawah ini.

EMMC adalah singkatan dari (Embedded Multi-Media Controller) merupakan sebuah perangkat keras atau hardware pada perangkat handphone yang berguna sebagai media penyimpanan yang memiliki kecepatan tinggi dalam hal mengirim dan menerima sebuah data pada handphone, jadi tidak aneh jika sekarang kebanyakan handphone lebih memilih menggunakan emmc untuk media penyimpanannya, selain sebagai media penyimpanan emmc juga berfungsi sebagai modul controller, jadi disini emmc berfungsi sebagai mendia penyimpanan dan media controller dalam satu chip.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya memeriksa kondisi emmc pada perangkat handphone kita menggunakan aplikasi, dengan aplikasi ini kita bisa tahu mengenai kondisi dari emmc pada perangkat handphone kita apakah kondisinya baik-baik saja atau mengalami masalah kerusakan.

Nama aplikasinya adalah "eMMC Brickbug Check" kalian bisa mengunduhnya secar gratis di play store.

Cara Periksa Kondisi EMMC Handphone Menggunakan Aplikasi

1. Buka Aplikasi "eMMC Brickbug Check"

2. Setelah itu pilih menu "Check Momory"

3. Kemudian aplikasi akan mulai melakukan proses pemeriksaan, tunggu peroses scan selesai

4. Jika proses pemeriksaan atau scan selesai maka akan muncul pemberitahuan hasil dari kondisi EMMC pada perangkat handphone kita




Gimana mudah sekali kan ? Sekarang kalian sudah bisa mengecek atau memeriksa kondisi EMMC pada handphone kalian dan kalian bisa mengeceknya secara rutin pada handphone kalian untuk berjaga-jaga bila terjadi kerusakan pada EMMC handphone kalian.

Baca juga : Cara Mencegah Dan Menjaga EMMC Pada Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak

Cukup sekian tutorial dari saya semoga tutorial ini bisa bermanfaat, terimakasih buat kalian yang sudah membaca dan berkunjung, sampai jumpa lagi di tutorial-tutorial saya selanjutnya:)

Terimakasih...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel