Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging di HP Xiaomi

Selamat datang pembaca ...
Pada kesempatan kali ini androidgilang.blogspot.com ingin membagikan cara mengenai bagaimana mengaktifkan mode usb debugging di hp xiaomi, cara ini berlaku pada semua tipe hp bermerek xiaomi.

Buat kalian yang lagi sedang mencari cara mengenai bagaimana mengaktifkan mode usb debugging pada hp xiaomi pas banget nih kebetulan saya akan membuatkan tutorialnya kepada kalian :D

Sebelum saya memberitahukan caranya, saya akan berbagi sedikit mengenai fungsi dan kegunaan dari mode usb debugging itu sendiri.

Fungsi Dan Kegunaan Mode USB Debugging

Penjelasan singkat mengenai fungsi dan kegunaan dari mode usb debugging, fungsi mode usb debugging yaitu adalah sebagai jembatan atau perantara dalam menghubungkan atau mengkoneksikan anatara perangkat android dengan perangkat komputer (PC) dengan fungsi dan tujuan untuk melacak atau mencari suatu BUG melalui usb. Biasanya ini sering dilakukan oleh developer atau pengembang aplikasi untuk menguji hasil program aplikasi buatannya, tetapi untuk saat ini mode usb debugging tidak hanya digunakan oleh para developer atau pengembang saja tetapi digunakan juga oleh para pengguna perangkat android untuk kepentingan tertentu seperti melakukan rooting, install TWRP recovery, memasang custom ROM dan melakukan aktivitas moding lainnya.

Tidak hanya itu saja mengaktifkan mode usb debugging juga berfungsi untuk melakukan transfer data dari perangkat android ke perangkat komputer atau PC, jadi mengaktifkan mode ub debugging pada perangkat android sangatlah penting dilakukan karena banyaknya manfaat dari mengaktifkan mode usb debugging tersebut.

Oke, langsung saja saya akan membagikan caranya bagaimana mengaktifkan mode usb debugging di hp xiaomi untuk semua tipe dan versi.

Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging di HP Xiaomi Untuk Semua Tipe

1. Buka (Setelan) pada hp xiaomi kalian

2. Setelah masuk kedalam menu setelan kalian pilih menu (Tentang ponsel)

3. Setelah masuk kedalam menu tentang ponsel kalian klik atau tekan (Versi MIUI) sebanyak 7 kali samapai mucul notifikasi atau pemberitahuan jika kalian sudah menjadi pengembang

4. Kemudian kalian kembali lagi kedalam menu setelan kemudian kalian cari (Setelan tambahan) pada menu setelan

5. Jika sudah masuk kedalam menu setelan tambahan kalian cari (Opsi pengembang)

6. Setelah masuk ke menu opsi pengembang kalian cari menu (Debugging USB) kemundian kalian pilih aktifkan jika ada notifikasi atau pemberitahuan tekan saja "OK"

7. Selesai kalian sudah berhasil mengatifkan mode usb debugging pada perangkat android kalian


Bagaimana cukup mudah bukan caranya ?? Sebenarnya mengaktifkan mode usb debugging pada perangkat android xiaomi dengan perangkat android lainnya tidaklah jauh berbeda hanya ada bedanya sedikit saja dalam melakukannya.

Baca : 2 Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging Pada Perangkat Android

Cukup sekian tutorial dari saya mengenai bagaimana cara mengaktifkan mode usb debugging pada hp xiaomi semoga tutorial ini bisa bermanfaat buat kalian yang sedang mencari tutorial ini dan terimakasih sudah membacanya.

Terimakasih, sampai jumpa di tutorial selanjutnya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel