Cara Install USB Driver Android (Untuk Semua Perangkat Android)

Selamat datang pembaca ...
Pada kesempatan kali ini androidgilang.blogspot.com ingin berbagi cara mengenai bagaimana cara meng-install USB Driver pada perangkat Android.


Fungsi dari Android USB Driver adalah sebagai software atau perangkat lunak yang berfungsi menghubungkan atau mengkoneksikan perangkat Android dengan komputer (PC) menggunakan kabel USB agar bisa terkoneksi satu sama lain dengan baik.

Buat kalian khususnya opreker Android pasti kalian sudah paham dan mengerti bagaimana cara untuk meng-install USB Driver pada perangkat Android kalian, karena dalam melakukan proses root, mesang recovery mod (TWRP) hingga melakukan custom ROM pada Android mengharuskan kita untuk memasang atau meng-install USB Driver pada perangkat Android dan komputer (PC) kalian.

Setiap perangkat Android biasanya memiliki USB Drivernya masing-masing tapi kali ini saya akan membagikan driver universal yang bisa di gunakan pada semua tipe perangkat Android yaitu Android USB Driver Universal.

Cara Install Android USB Driver Universal

Bahan : Download Android USB Driver Universal

1. Aktifkan menu USB Debugging pada perangkat Android kalian
2. Install Android USB Driver Universal pada komputer atau PC kalian dengan cara klik kanan kemudian pilih (Run as Administrator)
3. Setelah terbuka akan muncul pop-up APK Installer kemudian klik (Refresh) kemudian klik (Install)
4. Kemudian jika muncul pemberitahuan atau notifikasi kalian pilih (install this driver software anyway)
5. Tunggu proses installasi selesai

Nah, sekarang kalian sudah berhasil memasang atau meng-install Android USB Driver pada perangkat Android dan komputer (PC) kalian, sekarang kalian sudah bisa menghubungkan atau mengkoneksikan antara Android dengan komputer (PC) dengan baik.

Demikian mengenai cara bagaimana memasang atau meng-install Android USB Driver untuk jenis semua perangkat Android, semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sudah membacanya.

Terimakasih dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel